Jenis Jenis Vapor Terbaik dan Aman

HargaVapor.Info | Jenis Jenis Vaporizer Terbaik di Indonesia Paling Bagus. Nah yang lagi mencari vapor merapat ya, nih ada info tentang beberapa jenis vapor dan juga merk merk vapor terbaik yang wajib untuk anda ketahui tentunya. Vapor saat ini memang menjadi booming ketika para muda mudi beralih ke rokok eletrik ini. So tenang ya, jika vapor ini aman kok tak akan meledak jika anda benar benar bisa merawatnya. Jadi tak hanya anda hisap dan isi liquid saja, namun ada cara perawatnya juga loh. Siap siap ya bagi yang ingin menggunakan vapor untuk sewaktu waktu memberihkan vapornya dan salah satunya yaitu mengganti kapasnya dan juga kawat. Sebelum saya bahas jauh labih dalam saya akab berikan beberapa pengertian istilah yang ada pada vapor, biar anda tak salah kaprah nantinya.

Stater Kit

  • Budget sekitar 200-700ribu rupiah
  • Diameternya kecil
  • Gaya hisap sama seperti rokok biasa
  • Baterai dengan daya 500-2000mAh
  • Umumnya sudah include tank saat membelinya

Kekurangan

  • Jika baterai rusak harus dibuang
  • Rasa dan uap vapor belum sempurna masih kalah dengan jenis lainnya

Komponennya terdiri dari

Tank atau atomizer : berfungsi sebagai tempat untuk menampung e-liquid atau cairan. Pada bagian bawahnya terdapat bahan penyerap dan coil atatu kawat pemanas. Kriteria tank yang baik dapat dilihat dari keindahan desain, lubang airflow dapat diatur atau tidak, mouth piece atau drip tip dapat dipasang atau tidak, coilnya tahan lama atau tidak.

Contoh tank yang baik: Aspire Nautilus Mini, Kangertech Evod, Kangertech Aerotank, Kangertech Mini Protank 3.

Replaceble coil : Satu paket berisi kawat yang melilit dengan bahan penyerap umumnya menggunakan tali silica. Lama-kelamaan kawat ini dapat berkerak atau putus karena pemakaian. Umurnya sekitar 5 sampai 12 hari. Jika vapor berkurang atau rasanya berubah seperti gula gosong, gantilah dengan yang baru. Tank atomizer dan coil harus berasal dari merek yang sama dan pastikan juga ohm nya sesuai kebutuhan. Ohm merupakan satuan hambatan, umumnya berkisar antara 1.2 – 2.0 ohm, semakin kecil angka ohm nya, semakin ngebul dan boros tenaga.

Baterai : Terdiri dari battery cell dan komponen listrik penstabil. Biasanya dengan voltage 3.7V stabil, tapi ada yang dapat diatur atau variable voltage yakni 3.3V sampai 4.8V. Umumnya mempunyai kapasitas power 600 sampai 1300 mAh. Untuk pemula sebaiknya cari yang berfitur pass-through charging sehingga bisa di charge dengan powerbank saat dipakai.

Cara kerjanya : Tombol dipencet maka, baterai mengeluarkan tegangan listrik. Kemudian listrik akan dialirkan ke coil yang berbentuk melingkar-lingkar seperti kawat bohlam, sehingga menimbulkan panas. Setelah itu akan menguapkan liquid yang berada di tengah lilitan kawat. Bibir yang menghisap melalui driptip membuat udara tersedot dari bawah, lalu mengalir melalui coil dan mengalir lagi ke mulut.

  • Mechanical Mod

Jenis Jenis Vapor Terbaik

Mod yang berupa tabung atau box gunanya hanya untuk putus sembung sirkuit tanpa pengatur watt dan sekring. Bentuknya bagai senter kecil tapi bohlamnya diganti dengan atomizer. Kalau dipencet akan nyambung dan menyala, jika dilepaskan lampu mati. Mechanical mod paling baik terbuat dari silver atau copper di bagian contact dan inner tube.

  • Mempunyai watt besar
  • Firing ganas
  • Vapor dan flavour belum bisa dinikmati secara maksimal, tergantung liquid dan built coil

Kekurangan

Baterai boros tapi tergantung pemakaian. Jika build coil ber ohm rendah, baterai akan menjadi boros. Kalau diatas satu ohm baterainya lebih irit.

Komponen yang Ada Pada Vapor

Untuk bisa menjadi seseorang yang menghisap sebuah vapor, yang perlu di lakukan hanya memiliki (dan menyatukan) beberapa komponen berikut:

a. Mod

Mod adalah sebutan untuk bagian dari vapor yang di gunakan sebagai tempat aktivitas listrik dari sebuah vapor berlangsung.

Di sana terdapat tempat untuk meletakkan battery dan juga beberapa tombol pengatur tegangan dsb. Tombol on/off juga ada pada mod.

Berdasarkan cara kerja nya, mod di bagi menjadi dua jenis. Yang pertama mod elektrikal, yang kedua mod mekanikal. Sebenarnya sama sih, I mean yang membedakan keduanya hanya fakta bahwa mod elektrikal memiliki tambahan chip pengatur besaran listrik, sedangkan mod mekanikal tidak yang artinya tegangan masuk pada mod mekanikal benar-benar terserah battery. Sedangkan pada mod elektrikal, ya terserah jari si pengguna.^^

Sedangkan berdasarkan model nya, agaknya susah saya jelaskan satu per satu deh saking banyaknya. Lihat saja sendiri di toko vapor terdekat. Or internet in this case.

b. Tank

Tank sering juga di sebut sebagai atomizer.

Bagian unyu ini fungsinya sebagai tempat penyimpanan cairan sekaligus juga tempat penguapan nya saat si pengguna sedang menghisap vape mereka.

Ukuran dan jenis tank juga ada banyak sekali (sama seperti mod). Kamu sekalian tinggal memilih tipe yang mana yang cocok dengan kalian.

Berdasarkan tipe nya maka tank terbagi atas dua, yaitu tipe RTA (Rebuildable Tank atomizer) a.k.a atomizer yang mempunyai tangki untuk cairan, dan tipe RDA (Rebuildable Dripping Atomizer) a.k.a atomizer untuk cairan yang di teteskan.

Kemudian selanjutnya tank juga ada digolongkan berdasarkan konsumsi daya dan banyaknya lilitan kawat pada tank tersebut. Saya kurang tahu fixed nya ada berapa jenis, yang pasti saya sudah melihat dua jenis (soalnya ARL hanya punya dua jenis tersebut. Yang pertama tank dengan satu lilitan kawat, yang kedua adalah tank dengan dua lilitan kawat.

Lalu secara khusus untuk tank RTA, kamu juga bisa mendapatkan jenis-jenis mereka di bagi berdasarkan ukuran tank itu sendiri.

c. Battery

Untuk battery sendiri, vapor memiliki battery bentuk bulat, persis seperti battery untuk remote control TV, hanya saja ukurannya agak sedikit lebih besar. Sebesar jempol kali ya…

Kemudian jenis mereka terbagi berdasarkan kemampuan mereka menampung daya. Battery vapor pada umumnya chargeable sama seperti battery handphone. Tapi, saya tidak tahu, bisa jadi seperti kamera juga, ada yang tidak chargeable. But anyway, kalian bisa mencari tahu sendiri untuk detail itu.

d. Liquid

Nah, last but not least, komponen vapor tentu saja adalah liquid!

Secara umum, liquid vapor merupakan campuran dari:

PG a.k.a Propylin Glicol yang merupakan penguat rasa berbentuk cair/ liquid dan biasanya dipakai pada makanan dan minuman ringan. PG ini tidak berbau dan biasanya berasa manis.

Kemudian ada Vegetable Glycerine atau yang di singkat dengan VG, yang berperan untuk membantu proses vaporasi dari cairan (liquid) menjadi gas (asap). VG biasanya tanpa warna, tanpa bau, agak kental, dan sedikit berasa manis.

Tentu saja ada Flavour Essence (perasa) yang dengan senang hati memberi rasa pada liquid tersebut. Bahan baku perasa vapor ternyata sama saja dengan essence (perasa) kue. Umumnya terdiri dari aneka rasa, warna dan bau. Sejauh ini, setidaknya saya sudah mencium (saya bilang mencium ya, karena saya tidak pernah menghisap nya. Pengetahuan saya akan rasa liquid murni dari mulut ARL) sepuluh flavour liquid.

Setelah dua malam sebelumnya menghisap Blueberry Kiwi, malam minggu kemarin, ARL sudah punya rasa baru lagi, Caramel Honey Plus Roasted Peanut.

Konsep dan proses kerja vaporizer

Untuk konsep kerjanya sendiri, vapor bisa di katakan sangat sederhana. Kenapa? Karena sebetulnya yang terjadi di dalam vapor hanya sekadar pemanasan, dan kemudian penguapan liquid.

KELEMAHAN:

Tidak ada yang sempurna kecuali sang pencipta. Setelah di atas tadi sudah dijejerkan barisan-barisan kelebihan vapor, sekarang mari kita berpindah pada barisan kekurangannya.

Vapor akan menambah bayaran listrik. I mean, satu chargeran bertambah. hi hi hi hi

Harga vapor juga tidak bisa di bilang murah. Untuk mendapatkan sebuah vapor yang siap hisap kalian setidaknya harus menyediakan uang sekitar satu juta (ini yang termurah).

Sebuah mod termurah berkisar antara 600-650 ribu rupiah. Kemudian tank termurah harganya sekitar 300 ribu. Battery termurah ada 100 ribu. Dan liquid termurah ada 100 ribu per 10 ml nya.

Source :

merk vapor terbaik,vapor yang aman,merek vapor terbaik,jenis vapor yang aman,jenis-jenis vapor dan keunggulan,harga vapor baterai tanam 300w dan gambarnya,vape yg bagus dan aman tidak meledak,merk vapor terbaik dan aman harga murah,vapor yg,jenis vape dan kelebihan dan kekurangan

Jenis Jenis Vapor Terbaik dan Aman | hargavapor | 4.5